Review Samung Galaxy S10 Plus: HP Terbaik Yang Pernah Dijual Oleh Samsung

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Smartphone pertama yang pernah saya pesan adalah Samsung Galaxy S3. Desainnya yang terinspirasi oleh alam tampak modern, segar, dan membantu menjadikan smartphone ini sesuatu yang pas secara alami di tangan Anda, daripada batu bata yang canggung namun fungsional.

Jelas waktu telah berubah. Samsung telah mengulangi bentuk smartphone dalam tujuh tahun sejak itu, dan saya pikir itu memuncak dengan Samsung Galaxy S10, setidaknya dalam bentuk faktor yang saat ini diambil smartphone.

Ini adalah ulasan Samsung Galaxy S10 Plus kami.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Review Samsung Galaxy S10 Plus: Desain

Samsung Galaxy S10 secara teknis merupakan iterasi ketiga sejak perusahaan mendefinisikan ulang bentuk inti dari smartphone mainstream. Galaxy S8 fokus pada penyempurnaan tampilan untuk mencapai rasio full screen setinggi mungkin dan mengubah desain smartphone modern, sementara Galaxy S9 merasa seperti itu mengulangi hal-hal. Pada saat itu, desain melengkung seri Galaxy S membuat garis Galaxy Note terasa kurang relevan, dengan faktor bentuknya yang terlihat kotak.

Samsung Galaxy S10 terasa berbeda

Bagian bawah perangkat ini dilengkapi port USB-C , bersama dengan kisi-kisi speaker dan jack headphone, sesuatu yang Samsung tolak untuk hapus. Sisi kiri dari rumah-rumah volume rocker dan tombol Bixby khusus, sesuatu perusahaan juga telah menolak untuk menghapus.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Selain menyusutnya bezel tahunan di bagian depan ponsel, Anda akan menemukan potongan pada tampilan untuk kamera yang menghadap ke depan. Kamera-kamera ini ditempatkan sesuai dengan ikon notifikasi, membuat potongan sebagian besar tidak menjadi masalah. Jika Anda menonton banyak konten layar penuh pada perangkat Anda,

Anda mungkin menemukan potongannya menjengkelkan, tetapi saya pribadi tidak menganggapnya seburuk itu. Saya lebih suka desain takik yang kita semua normalkan sekarang. Galaxy S10 standar memiliki guntingan yang lebih kecil dengan hanya kamera selfie tunggal, tetapi guntingan Galaxy S10 Plus lebih lebar karena desain dual kamera yang ditempuhnya.

Tahun ini, Samsung menempatkan tiga kamera di belakang Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus, memberikan pengguna lensa telefoto lebar, standar, dan 2x (lebih banyak tentang itu di bagian kamera). Jika Anda ingin beberapa catatan tebing, saya suka fleksibilitas, tetapi kualitasnya mengecewakan.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Desain sebenarnya dari benjolan kamera jauh lebih gaya saya daripada tahun lalu. Ketika saya mengatakan saya merasa Samsung lebih oke dengan fitur boxier di garis S, inilah yang saya maksud. Saya menemukan benjolan kamera Samsung Galaxy S9 terlalu bulat, dan Note 9 terlalu berbentuk kotak . Ini terasa seperti keseimbangan yang bagus.

Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus hadir dalam berbagai macam warna, tetapi Samsung memberi kami varian Prism White untuk ditinjau. Warna ini bergeser antara putih, biru, dan merah muda tergantung pada sudutnya, dan saya pikir itu adalah warna terbaik yang tersedia.Bersinar yang bagus dari kaca memberikannya tampilan dan nuansa premium, dan memungkinkan untuk hal-hal seperti nirkabel dan membalikkan pengisian nirkabel.

Menurut pendapat saya, ini adalah ponsel Galaxy S terbaik yang dirancang dan paling fungsional saat ini. Sebelum Samsung menggunakan flip, saya tidak bisa melihatnya mengubah bentuk garis Galaxy S sampai batas yang signifikan.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Review Samsung Galaxy S10 Plus: Tampilan

  • Layar 6,4 inci 3,040 x 1,440 WQHD + Super AMOLED
  • Pembaca sidik jari dalam layar ultrasonik
  • Potongan kamera selfie ganda

Samsung Galaxy S10 Plus memiliki tampilan terbaik dari Samsung , berhenti sepenuhnya. Ini panel OLED Dinamis memiliki warna yang kaya dan bersemangat, namun resolusi dan saturasi ditolak sedikit di luar kotak. Panel baru mengubah bahan organik OLED untuk mencapai sertifikasi 100% Volume Warna yang sama yang diberikan kepada TV Samsung kelas atas,

Sementara juga mengurangi konsumsi daya. Perangkat diatur ke 2.280 x 1.080 untuk menghemat masa pakai baterai, dan secara default ke pengaturan warna “alami”, yang sedikit lebih redup daripada pengaturan opsional. Meskipun pengaturan lain tersedia, ini adalah yang saya uji pada perangkat ini, karena konsumen rata-rata mungkin tidak akan repot untuk mengubahnya.

Samsung Galaxy S10 Plus memiliki tampilan terbaik dari Samsung.

Layarnya cukup besar pada 6,4 inci, tetapi tidak terasa terlalu besar karena bezel minimal pada perangkat. Sementara Samsung Galaxy S9 sudah memiliki bezel yang cukup minim, Galaxy S10 menyusut mereka lebih, sebagian karena lubang Infinity-O di kanan atas perangkat. Lubang punch sejalan dengan ikon notifikasi pada layar, sehingga tidak benar-benar menghalangi bagian tampilan mana pun yang biasanya Anda fokuskan. Itu benar-benar hanya menghalangi ketika menonton konten dalam mode mendalam, dan bahkan itu tidak mengganggu saya sebanyak takik terpusat.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung menggunakan pembaca sidik jari dalam-layar ultrasonik Qualcomm di ponsel ini, menjadikannya perangkat kedua di AS yang menawarkan opsi buka kunci dalam-tampilan setelah OnePlus 6T . Namun, sementara sensor sidik jari dalam layar OnePlus 6T menggunakan cahaya, sensor ultrasonik Qualcomm menggunakan suara untuk membaca alur sidik jari Anda melalui layar. Ini berarti ia harus bekerja lebih baik melalui air, minyak, atau cairan lain, karena cahaya tidak akan dibiaskan, dan memang demikian. Ini juga berarti Anda tidak dapat menggunakan sebagian besar pelindung layar kaca .

Dalam pengujian saya, pembaca sidik jari pada Samsung Galaxy S10 sangat tidak konsisten. Samsung mengeluarkan pembaruan perangkat lunak beberapa hari setelah kami menerima perangkat yang dimaksudkan untuk membantu akurasi, tetapi saya tidak melihat banyak peningkatan setelah mendaftar ulang ibu jari saya. Pembaca optik pada OnePlus 6T telah jauh lebih cepat dan lebih dapat diandalkan sejauh ini,

Tetapi juga telah diperbarui hampir setiap bulan sejak ponsel diluncurkan kembali pada bulan Oktober. Meskipun sejauh ini kami belum melihat banyak keberhasilan dengan pembaca ini, kami berharap ini akan meningkat karena Samsung memperbaiki perangkat lunak dari waktu ke waktu. Mengingat frekuensi pembaruan masih berlangsung, kinerja sensor sidik jari mungkin sangat berbeda pada saat telepon dikirimkan. Kami akan memperbarui ulasan Galaxy S10 Plus ini jika kami melihat adanya perubahan.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Review Samsung Galaxy S10 Plus: Hadware

  • Qualcomm Snapdragon 855
  • 8GB – 12GB RAM
  • 128GB – penyimpanan 1TB
  • Baterai 4,100mAh
  • Soket headphone
  • Pengisian nirkabel
  • IP68 tahan air dan debu

Dari perspektif perangkat keras, Samsung Galaxy S10 Plus adalah unggulan 2019 yang jelas . Ini adalah salah satu yang pertama dengan chipset Snapdragon 855 Qualcomm terbaru dan terhebat , ini mengguncang 8GB RAM (dengan opsi hingga 12GB kekalahan), dan penyimpanan dimulai pada 128GB dengan opsi hingga terabyte penuh. Baterai bahkan lebih besar dari Samsung Galaxy Note 9, datang pada 4.100mAh.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Daya tahan baterai pada Galaxy S10 Plus tidak kalah fantastis. Saya rata-rata antara enam dan delapan jam waktu layar-on dengan penggunaan yang cukup berat (telepon adalah pekerjaan saya, setelah semua), dan saya tidak pernah kehabisan baterai sebelum akhir hari. Bahkan, sebagian besar pagi hari saya akan bangun dengan 30 persen sehat atau lebih tersisa setelah menggunakannya sepanjang hari sebelumnya, hanya perlu mengisi sekitar 11:00 atau lebih.

Perangkat ini juga memiliki Wireless Powershare, fitur yang memungkinkan pengisian daya nirkabel terbalik. Itu berarti Anda dapat mengisi daya perangkat Qi-enabled lainnya, apakah itu ponsel atau Samsung Galaxy Buds yang Anda ambil dengan Galaxy S10. Meskipun kami belum melakukan pengujian mendalam pada kecepatan pengisian, sepertinya cukup cepat daripada fitur serupa Huawei Mate 20 Pro . Nantikan lebih banyak lagi pada baterai Galaxy S10 Plus saat kami mengirimkannya ke lab pengujian kami dan secara objektif menentukan bagaimana perbandingannya dengan pesaing.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Review Samsung Galaxy S10 Plus: Performa

Dengan Snapdragon 855 SoC terbaru Qualcomm dan 8GB RAM, sulit untuk melihat Galaxy S10 Plus berjuang sama sekali, dan itu sebagian besar pengalaman saya. Saya punya satu contoh di mana telepon reboot secara acak, tetapi saya tidak melihat ada kegagapan atau lag sama sekali dengan perangkat.

Review Samsung Galaxy S10 Plus: Kamera

Samsung Galaxy S10 adalah perangkat Galaxy S pertama dengan jajaran tiga kamera di bagian belakang ponsel. Dengan menggunakan lensa sudut lebar 16MP, lensa standar 12MP, dan lensa telefoto 2x 12MP, mudah untuk menangkap dengan tepat apa yang Anda butuhkan dalam bidikan dari perangkat. Lensa-lensa ini memberi saya banyak fleksibilitas selama perangkat saya bekerja, tetapi kualitasnya kurang.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Warna dari kamera Galaxy S10 lebih redup dari pada perangkat Galaxy sebelumnya, yang memiliki sejarah terlalu bersemangat dan jenuh. Saya sangat suka perubahan warna dari perangkat, dan sepertinya Samsung mengambil catatan dari Google pada profil warna. Kisaran dinamis tampaknya telah meningkat juga, tetapi khususnya pada warna hitam dan bayangan. Sorotan masih mudah meledak, dan sepertinya Samsung mengubah pasca-pemrosesan menjadi lebih agresif di daerah yang gelap, daripada benar-benar memperbarui sistem lensa. Ini tidak mengejutkan, mengingat perusahaan hampir tidak berbicara tentang fotografi di acara peluncurannya, di mana kamera memiliki panggung hanya setahun sebelumnya dengan Samsung Galaxy S9.

Lensa sudut lebar mungkin merupakan lensa paling asyik dan serbaguna pada ponsel ini, memungkinkan Anda untuk menangkap lebih banyak dalam adegan Anda dibandingkan dengan kamera standar.

Fleksibilitas yang dimiliki oleh kamera ini sangat fantastis, tetapi Samsung perlu meningkatkan kualitas gambar secara drastis

Secara keseluruhan saya menemukan ketiga kamera agak lunak, sebagian besar karena terlalu halus. Saya menganggap ini karena algoritma pengurangan noise yang terlalu agresif, yang kehilangan detail di hampir setiap adegan. Bahkan dalam situasi yang sangat terang, saya menemukan gambar yang lembut. Untuk ponsel mulai dari Rp 14.000.000, saya ingin melihat lebih banyak perhatian diberikan pada kualitas gambar.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Di bagian depan Galaxy S10 Plus, Anda akan menemukan dua kamera – sensor utama 10MP dan sensor kedalaman 8MP. Saat dalam mode selfie Anda memiliki dua opsi, mode lebar dan mode standar. Logika akan memberi tahu Anda bahwa salah satu kamera adalah lensa sudut lebar dan satu standar, tetapi bukan itu masalahnya. Karena kamera 8MP hanya untuk mode pengindraan kedalaman dan potret, lensa 10MP hanya memotong saat Anda berada dalam mode standar. Pangkasan tidak terlalu signifikan untuk menjaga kualitas, jadi tidak ada banyak perbedaan antara mode standar dan lebar. Jika Anda berharap mendapatkan lebar Pixel 3 level di kamera ini, Anda akan kecewa.

Sensor depan baik-baik saja. Sama seperti kamera belakang, Samsung benar-benar fokus pada rentang dinamis, kemampuan yang telah menjadi fitur utama kamera andalan belakangan ini. Sayangnya, kamera ini juga lunak, sama seperti kamera belakang.

Secara keseluruhan, kamera Galaxy S10 Plus baik-baik saja. Sayangnya, mereka harus menjadi yang terbaik di kelas jika mereka akan membenarkan tag harga dasar Rp 14.000.000. Jelas, kamera itu penting. Saya sudah bicara dengan sejumlah pengulas lain yang juga tidak terkesan dengan kualitas kamera, jadi saya hanya bisa berasumsi itu akan menjadi hal pertama yang menjadi fokus Samsung dalam pembaruan perangkat lunak berikutnya. Jika Samsung dapat meningkatkan kinerja kamera, proposisi nilai Galaxy S10 akan naik secara substansial.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Review Samsung Galaxy S10 Plus: Software

Samsung mengumumkan perombakan hampir lengkap untuk perangkat lunaknya dengan One UI kembali di Samsung Developer Conference pada bulan November 2018, dan antarmuka pengguna yang sama tersebut telah dimuat sebelumnya pada semua perangkat Galaxy S10 saat diluncurkan. Perangkat kami menjalankan Android 9 Pie dengan One UI versi 1.1 dan patch keamanan Android Februari 2019 .

Samsung benar-benar hadir dengan One UI. Lewatlah sudah hari-hari TouchWiz yang membengkak dan lambat, dan meskipun Samsung Experience meningkatkan sedikit hal, UI Satu menangani beberapa masalah terbesar yang kita hadapi saat ini dengan perangkat besar. Banyak ikon yang lebih besar secara default, dan menu pengaturan dan aplikasi Samsung terasa lebih mudah dinavigasi dengan satu tangan.

Samsung benar-benar hadir dengan One UI.

Satu UI juga menambahkan mode gelap ke seluruh UI, yang diinginkan pengguna Android selama bertahun-tahun sekarang. Google diharapkan untuk menambahkan mode malam asli di Android Q , tapi senang melihat Samsung selangkah lebih maju. Animasi juga lebih lancar, menambahkan sedikit pantulan untuk semuanya.

Samsung benar-benar hadir dengan One UI.  Satu UI juga menambahkan mode gelap ke seluruh UI, yang diinginkan pengguna Android selama bertahun-tahun sekarang. Google diharapkan untuk menambahkan mode malam asli di Android Q , tapi senang melihat Samsung selangkah lebih maju. Animasi juga lebih lancar, menambahkan sedikit pantulan untuk semuanya.

Meskipun perangkat lunaknya hebat, Samsung secara tradisional sangat buruk menjaga perangkat lunak perangkat mereka tetap mutakhir. Pengenalan Proyek Treble di Android Pie dimaksudkan untuk memungkinkan update untuk pergi keluar lebih cepat, tapi kami belum melihat peningkatan yang signifikan dari Samsung seperti yang belum. Jika Anda serius tentang pembaruan yang konsisten, Anda mungkin ingin menunggu dan melihat seberapa serius Samsung menangani patch perangkat lunak pada Galaxy S10.

Harga Samsung Galaxy S10 Plus dan Ketersediaan

  • Samsung Galaxy S10e: Rp 10.600.000 (128GB), Rp 12.000.000 (256GB) – tersedia 8 Maret
  • Samsung Galaxy S10: RP 12.700.000 (128GB),Rp 16.300.000 (512GB) – tersedia 8 Maret (sebagian besar pengecer), 15-22 Maret langsung dari Samsung
  • Samsung Galaxy S10 Plus: Rp 14.100.000 (128GB), RP 17.700.000 (512GB), Rp 22.600.000 (1TB) – tersedia 8 Maret (pengecer paling), 15-22 Maret langsung dari Samsung

Perangkat akan mulai dikirimkan ke pelanggan pada 8 Maret, tetapi jika Anda membeli Galaxy S10 atau S10 Plus langsung dari Samsung, Anda mungkin harus menunggu hingga 15-22 Maret. Pra-Order S10 atau S10 Plus di mana saja kemungkinan akan memberi Anda semacam bonus.

Review Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Review Samsung Galaxy S10 Plus: Selesai Sudah

Saya suka hampir semua hal tentang Galaxy S10 Plus, tetapi kamera benar-benar mengecewakan saya. Ini adalah salah satu fitur smartphone yang paling penting bagi banyak konsumen, jadi semoga Samsung segera memperbarui perangkat lunak. Jika dapat melakukan ini, Galaxy S10 Plus akan menjadi pesaing Kelas atas yang jauh lebih baik dengan ponsel empat belas juta rupiah lainnya, khususnya iPhone XS Max .

Saya suka hampir semua hal tentang Galaxy S10 Plus, tetapi kamera benar-benar mengecewakan saya.

Dan itu merangkum ulasan Samsung Galaxy S10 Plus kami. Apakah Anda akan membeli telepon ini?

You may also like...

1 Response

  1. 2 April 2019

    […] Jangan lewatkan: Review Samung Galaxy S10 Plus […]

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published.