Opini: Ini adalah 6 fitur smartphone penting saya

Review - Spesifikasi dan Harga Terbarunya Realme 2
Review – Spesifikasi dan Harga Terbarunya Realme 2

Tidak ada keraguan bahwa konsumen memiliki pilihan yang hampir tanpa batas ketika datang untuk membeli smartphone. Ada lebih dari selusin produsen terkemuka, beberapa di antaranya mendorong lebih dari selusin model telepon setiap tahun hanya dengan mereka sendiri. Itu bahkan tidak memperhitungkan penawaran dari pemain yang lebih kecil.

Namun, tanpa batas seperti pilihan-pilihan itu tampaknya, kumpulan kemungkinan menjadi jauh lebih kecil ketika Anda mulai memfaktorkan fitur-fitur penting dalam smartphone Anda. Fitur-fitur “pemecah kesepakatan” ini adalah aspek dari sebuah smartphone yang Anda benar-benar tidak dapat melakukannya tanpanya. Setelah Anda mulai berbelanja dengan fitur-fitur smartphone yang penting ini dalam pikiran, pilihan Anda mungkin menjadi sangat kecil sehingga Anda hanya dapat memiliki satu perangkat tersisa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terkadang, Anda akan menemukan bahwa tidak ada yang memenuhi kebutuhan Anda sama sekali.

Mungkin Anda tidak tahu apa yang saya bicarakan. Mungkin Anda tidak memiliki daftar mental semua hal yang Anda perlukan atau lakukan untuk membuat smartphone Anda layak mendapatkan uang tunai Anda. Jika itu masalahnya, lihat daftar pribadi saya sendiri dari fitur-fitur penting smartphone di bawah ini. Daftar ini dapat membantu Anda sampai pada kesimpulan Anda sendiri dan membantu Anda menjadi pembelanja yang lebih cerdas.

Demi kejelasan, saya tidak akan memasukkan “dasar-dasar” dari smartphone, seperti dukungan Bluetooth , dukungan Wi-Fi, kamera di bagian depan dan belakang, dll. Ya, ini jelas fitur smartphone yang penting, tetapi Anda akan kesulitan menemukan ponsel baru yang tidak menyertakannya.

Fitur-fitur ini tidak dalam urutan tertentu, karena semuanya sama pentingnya sejauh yang saya ketahui. Setelah selesai membaca, beri suara di polling di bagian bawah dan beri tahu saya apa fitur penting ponsel cerdas Anda! Siapa tahu, mungkin Anda akan berubah pikiran.

Kulit Android ramping bebas lemak

Kulit Android ramping bebas lemak
Kulit Android ramping bebas lemak

Tidak seperti banyak pengemar Android, saya tidak suka vanilla Android . Saya merasa terlalu anemia untuk selera pribadi saya. Saya suka ketika perusahaan menambah pengalaman Android dengan memasukkan fitur menarik, desain, dan detail tambahan yang membuat Android menyenangkan untuk digunakan sehari-hari.

Namun, beberapa perusahaan terlalu jauh. Banyak kulit Android yang saya gunakan begitu berlebihan dengan fitur eksklusif dan aplikasi bloatware sehingga Anda hampir bisa merasakan ponsel semakin lambat saat Anda menavigasi, sementara beberapa yang lain memiliki desain tweak yang tidak masuk akal , jelek, atau keduanya. Menciptakan kulit Android seperti seni yang halus.

Dukungan pengisian cepat

Dukungan pengisian cepat
Dukungan pengisian cepat

Yang benar-benar penting bagi saya lebih dari pengisian nirkabel adalah pengisian cepat . Ketika baterai ponsel saya hampir habis pada waktu yang tidak tepat, saya tidak ingin meletakkannya pada pengisi daya selama beberapa jam untuk menambahnya lagi: Saya ingin baterai diisi dan siap untuk digunakan dalam beberapa menit, jika memungkinkan. Untuk itu, pengisian nirkabel dan pengisian standar tidak berfungsi, itulah sebabnya saya tidak akan pernah membeli telepon tanpa fitur pengisian cepat.

Suatu hari, pengisian nirkabel mungkin menjadi lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam hidup saya dan menawarkan kecepatan secepat plug. Ketika hari itu tiba, saya mungkin berubah pikiran, tetapi untuk sekarang, yang saya pedulikan hanyalah pengisian secepat mungkin

Port USB-C

Port USB-C
Port USB-C

Ngomong-ngomong soal pengisian daya, hari-hari port Micro-USB telah berakhir: bagi saya, ini USB-C atau saya tidak membeli telepon Anda.

Memang, hampir setiap ponsel utama dari dua tahun terakhir memiliki port USB-C, tetapi Anda akan terkejut betapa banyak ponsel yang kami bahas pada 2018 yang memiliki port Micro-USB.

Untungnya, saya hanya perlu khawatir tentang satu perusahaan mengeluarkan perangkat dengan port proprietary non-standar (* batuk * Apple Lightning * batuk *), jadi cukup mudah untuk menghindarinya. Tetapi sampai Micro-USB benar-benar mati 100 persen di tanah, saya akan selalu memeriksa ulang untuk memastikan perangkat baru memiliki port USB-C sehingga saya yakin saya akan mendapatkan kecepatan pengisian yang cepat serta cepat kecepatan transfer data.

Sejarah perusahaan dari pembaruan perangkat lunak yang teratur dan ekstensif

Sejarah perusahaan dari pembaruan perangkat lunak yang teratur dan ekstensif
Sejarah perusahaan dari pembaruan perangkat lunak yang teratur dan ekstensif

Ini sangat besar. Ketika saya membeli smartphone baru, ini adalah investasi: Saya berencana menggunakannya setidaknya selama dua tahun, mungkin lebih lama. Memang, saya mungkin akan memutakhirkan lebih awal dari itu karena saya suka smartphone dan menginginkan barang-barang terbaru, tetapi saya tetap akan tetap menggunakan telepon itu.

Apa gunanya melakukan investasi seperti itu hanya untuk mengetahui bahwa kurang dari setahun kemudian pabrikan tidak mendorong pembaruan perangkat lunak (atau, lebih buruk lagi, patch keamanan)? Itu investasi yang buruk.

Perusahaan tertentu telah membuktikan diri dalam hal dukungan perangkat lunak, termasuk OnePlus, Essential , Google (jelas), dan bahkan Samsung (perusahaan membuat langkah besar selama setahun terakhir). Sementara itu, banyak perusahaan lain memiliki reputasi pembaruan yang sangat buruk, termasuk LG, HTC , dan Saya benar-benar mengingat reputasi ini sebelum membeli telepon.

Sensor sidik jari yang menghadap ke depan

Sensor sidik jari yang menghadap ke depan
Sensor sidik jari yang menghadap ke depan

Ini mungkin akan menjadi level yang paling memecah-belah dalam daftar ini untuk beberapa pembaca. Perselisihan tentang penempatan sensor sidik jari bisa menjadi sangat bergairah untuk beberapa orang, dengan masing-masing pihak mengklaim keunggulan dari pilihan mana pun.

Untuk waktu yang lama, saya menggunakan OnePlus 5 sebagai driver harian saya yang memiliki sensor menghadap ke depan. Saya kemudian melompat menggunakan Google Pixel 2 XL untuk sementara waktu, dan kemudian ke OnePlus 6 , yang keduanya memiliki sensor belakang.

Harga yang wajar-wajar saja

Harga yang wajar-wajar saja
Harga yang wajar-wajar saja

Saya menyimpan yang ini untuk yang terakhir karena dari semua enam fitur smartphone yang penting dalam daftar ini, ini yang paling bervariasi. Ketika saya mengatakan harga “adil” saya tidak harus berarti harga “murah”. Jelas, saya ingin menghabiskan sedikit uang untuk smartphone sebagaimana saya harus mendapatkan fitur yang saya inginkan – tetapi saya juga bukan pelit.

Jelas terlihat dari daftar ini bahwa saya memiliki beberapa opsi dalam hal membeli ponsel. Driver harian saya saat ini – OnePlus 6T – memenuhi semua persyaratan pada daftar ini dan mulai dari Rp 7.7 juta. Namun, saya bisa saja dengan mudah membeli Google Pixel 3 , yang dimulai dari Rp 11 jyta. Saya juga bisa menjadi liar dan membayar Rp 14 juta untuk Samsung Galaxy Note 9.

Pada akhirnya, jika saya merasa membayar Rp 14 juta untuk smartphone adalah harga yang wajar untuk ponsel itu, saya akan membayarnya. Sayangnya, saya pikir Galaxy Note 9 terlalu mahal, dan saya pikir Google Pixel 3 juga. Tidak banyak tentang kedua perangkat yang membuat saya berpikir mereka harus semahal itu, terutama ketika OnePlus 6T memiliki semua yang saya butuhkan untuk ratusan lebih murah.

Di masa depan, mungkin ada telepon yang sangat mahal tetapi menawarkan fitur yang membenarkan harga. Jika itu terjadi – dan memenuhi enam persyaratan saya yang lain di sini – saya akan membelinya. Asalkan harganya adil.

Apa milikmu

Tergantung pada preferensi Anda sendiri, Anda dan saya mungkin berbagi banyak kesamaan ketika datang ke fitur-fitur penting smartphone. Atau, kami mungkin berbagi sedikit atau bahkan tidak sama sekali. Anda mungkin terperangah bahwa saya tidak peduli dengan prosesor kelas atas terbaru, kualitas kamera, atau peringkat IP. Anda mungkin senang saya tidak meletakkan “no notch” karena Anda muak berbicara tentang takik. Anda mungkin siap meledak karena istilah “jack headphone” tidak diucapkan satu kali di seluruh artikel.

Baiklah, beri tahu saya bagaimana perasaan Anda! Berikan suara Anda di polling di bawah ini, dan bicaralah dalam komentar jika ada sesuatu yang ingin Anda tambahkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.