Exynos VS Snapdragon: Seberapa Cepat Chipset Samsung?

Exynos VS Snapdragon Seberapa Cepat Chipset Samsung

Exynos VS Snapdragon. Samsung VS Qualcomm. Siapa yang akan menjadi pemenang?

Sebagian besar produsen ponsel pintar mengandalkan Qualcomm untuk chipset, CPU, GPU, dan sebagian besar bagian internal ponsel. Samsung, di sisi lain, menggunakan chipset sendiri: Exynos. Atau setidaknya itu terjadi pada beberapa model Samsung .

Samsung bukan produsen chipset. Tapi, karena mereka punya Exynos dan mereka menggunakannya di beberapa ponsel mereka, mari kita uji terhadap chipset Qualcomm, ya?

Exynos VS Snapdragon: Tolok Ukur

Hal pertama yang akan kita periksa adalah beberapa tolok ukur. Dan karena seri Galaxy S10 adalah seri terbaru dari Samsung yang menggunakan chipset Exynos, kita akan menggunakannya untuk perbandingan kita terhadap Qualcomm Snapdragon 855.

Mari kita mulai dengan video YouTuber: Dia menggunakan patokan Speed ​​Test G. Jadi, ingatlah itu.

Seperti yang Anda lihat, Snapdragon 855 dengan cepat memimpin. Dan ketika sepertinya Exynos akan menyusul, ia dengan cepat tertinggal ketika game dan multitasking ikut bermain.

Agar adil, chipset Exynos menggunakan GPU Mali sementara Qualcomm menggunakan seri Adreno. Dan sudah diketahui bahwa sebagian besar, jika tidak semua GPU Mali, buruk dalam kinerja game. Setidaknya dibandingkan dengan Adreno. Jadi, tidak mengherankan bahwa Snapdragon 855 berjalan maju dalam bermain game.

Masalahnya adalah bahwa Exynos 9820 juga kehilangan kinerja. Itu bisa menjadi masalah dalam kasus-kasus tertentu seperti dengan koneksi atau aplikasi yang menuntut.

Secara keseluruhan, tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, Exynos 9820 kalah dalam pertempuran ini.

Bagaimana dengan Penggunaan di Kehidupan sehari-hari?

Penggunaan kehidupan sehari-hari adalah hal lain. Meskipun banyak dari kita yang suka menggunakan tolok ukur untuk menampilkan seberapa kuat perangkat kita (atau seberapa parah kita perlu memutakhirkan), penggunaan dalam kehidupan nyata sering menunjukkan bahwa perbedaannya tidak sebesar yang kita duga sebelumnya.

Jadi, bagaimana dengan kasus ini? Ya, ternyata tidak ada pemenang yang jelas.

Dengan meningkatkan pertempuran Exynos VS Snapdragon ke dalam skenario penggunaan biasa, Anda dapat melihat bahwa ada waktu di mana Snapdragon menarik maju, sementara dalam kasus lain Exynos yang menang.

Performa gaming tampaknya hampir sama untuk sebagian besar. Meskipun tidak ada perbandingan FPS untuk gamer hardcore, kita tidak dapat melihat perbedaan besar dengan mata telanjang; bahkan jika videonya pada 30 FPS.

Kesimpulan

Jadi, ketika semuanya dikatakan dan dilakukan, siapa pemenangnya? Berdasarkan apa yang Anda lihat di sini dan juga blog lain, chipset mana yang akan Anda pilih? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!

Kita akan pergi ke depan dan mengatakan bahwa ini lebih atau kurang. Terkadang Exynos ada di depan. Terkadang itu Snapdragon.

Pada akhirnya, Snapdragon 855 dan Exynos 9820 begitu kuat sehingga Anda tidak akan melihat perbedaan dalam penggunaan sehari-hari. Tapi, tetap saja, jika Anda ingin setiap bagian kecil dari kinerja yang bisa Anda dapatkan, termasuk bermain game, kami sarankan untuk menggunakan varian Snapdragon.

Jika Anda tidak memiliki pilihan untuk mengambil chipset tertentu, jangan terlalu menekankan hal itu. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Exynos dan Snapdragon super kuat dan kemungkinan Anda tidak akan melihat perbedaannya.

Merasa seperti kita lupa menyebutkan sesuatu yang penting? Maka beri tahu kami dan semua orang tentang hal itu di bagian komentar di bawah!

Seperti yang kau lihat? Maka jangan lupa untuk membagikan artikel ini dan ikuti kami di Facebook dan Twitter untuk berita terbaru, ulasan, daftar isi, aplikasi, game, perangkat, panduan cara-cara, dan banyak lagi!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.