Cara Memperbaiki Pemborosan Baterai Layanan Google Play

Cara Memperbaiki Pemborosan Baterai Layanan Google Play

Pemborosan baterai Layanan Google Play Services adalah masalah yang telah menggangu pengguna untuk sementara waktu sekarang. Terutama yang bermain-main dengan ROM khusus dan hal-hal seperti itu.

Jadi, jika Anda salah satu dari orang-orang itu dan Anda mencari solusi, semoga Anda datang ke tempat yang tepat. Ayo cari solusinya!

Apa itu Pemborosan Baterai Layanan Google Play?

Cara Memperbaiki Pemborosan Baterai Layanan Google Play

Layanan Google Play adalah aplikasi inti yang membantu banyak aplikasi lain berkomunikasi satu sama lain. Selain itu, ini juga memungkinkan fitur seperti lokasi GPS untuk bekerja dengan benar.

Namun, ada beberapa kasus di mana ada yang salah dan aplikasi yang sangat berguna akan menghabiskan lebih banyak baterai daripada yang lain. Jika Layanan Google Play Anda menggunakan baterai boros, maka itu pasti sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

Ada beberapa kemungkinan penyebab masalah ini. Jadi, mari kita lihat mereka dan mencari tahu.

1.Pastikan bahwa Google Play Services ada untuk Menyalahkan

Cara Memperbaiki Pemborosan Baterai Layanan Google Play

Pertama-tama, pastikan bahwa Google Play Services memang masalah yang Anda cari. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke pengaturan Baterai Anda dan memeriksa keseluruhan konsumsi baterai .

Dalam contoh di atas, bukan Layanan Play yang menghabiskan baterai tetapi Sistem Android dan itu adalah dua hal yang berbeda. Kadang-kadang mereka mungkin terkait, tetapi, lebih sering daripada tidak, mereka tidak terhubung.

Jangan lewatkan: Punya Masalah Dengan Kartu MicroSD Tidak Mendeteksi Coba 7 Tips ini

Jika Google Play Services memang yang harus disalahkan, salah satu hal pertama yang mungkin ingin Anda lakukan adalah menyingkirkan semua tugas .

Kegiatan tugas sering digunakan untuk membebaskan RAM , tetapi mereka juga akhirnya memulai ulang aplikasi tertentu berulang-ulang yang berakhir pada konsumsi daya tanpa alasan dan Google Play Services adalah aplikasi yang disalahkan dalam konsumsi daya.

2.Matikan Dan / atau Batasi Sinkronisasi Aplikasi dan Permintaan GPS

Cara Memperbaiki Pemborosan Baterai Layanan Google Play

Seperti yang kami sebutkan di awal artikel ini, Layanan Google Play bertanggung jawab untuk berkomunikasi dengan banyak aplikasi lain. Dan ketika aplikasi-aplikasi itu melakukan sinkronisasi dan permintaan GPS, Play Services mungkin akhirnya mengambil tanggung jawab untuk itu.

Jadi, satu cara yang relatif mudah untuk menangani masalah itu adalah membatasi sinkronisasi GPS dan aplikasi. Atau jika Anda tidak membutuhkannya, pertimbangkan untuk menonaktifkannya sepenuhnya karena itu pasti akan menghemat banyak baterai.

Jika Anda hanya ingin membatasi sinkronisasi aplikasi, buka pengaturan akun Anda dan periksa akun Google Anda. Anda seharusnya melihat sekelompok aplikasi yang telah disinkronkan secara default diaktifkan di sana. Matikan aplikasi yang tidak Anda butuhkan.

Selain itu, Anda juga akan menemukan aplikasi lain seperti Facebook, Messenger, dan apa pun yang Anda miliki di ponsel. Menonaktifkan hal lain seperti yang tidak Anda perlukan juga.

Mengenai GPS dan lokasi, buka pengaturan aplikasi Anda, lalu pindah ke izin aplikasi. Setelah Anda berada di sana, periksa aplikasi mana yang memiliki akses ke lokasi Anda dan hapus izin itu dari yang tidak Anda butuhkan. Sederhana seperti itu.

3.Pastikan Aplikasi Anda tidak berlebihan!

Cara Memperbaiki Pemborosan Baterai Layanan Google Play

Terlepas dari masalah standar yang dapat menyebabkan baterai Google Play Services menguras, mungkin juga ada semacam bug yang memengaruhi perangkat Anda. Dan jika Anda cukup beruntung, itu mungkin sudah diperbaiki.

Yang harus Anda lakukan adalah menuju ke Google Play Store dan menginstal pembaruan terbaru. Jika itu tidak berhasil, maka Anda agak kehabisan pilihan di sini karena tidak banyak lagi yang bisa kita lakukan.

Salah satu tip terakhir adalah memastikan bahwa Anda tidak memiliki aplikasi pihak ke-3 yang menyalahgunakan Layanan Play. Penyebab umum untuk itu adalah program keamanan seperti aplikasi Anti-Virus dan hal-hal seperti itu.

Kami memahami bahwa Anda prihatin dengan keamanan perangkat Anda, tetapi memahami bahwa aplikasi keamanan sering kali menjadi baterai karena mereka berjalan di latar belakang kurang lebih setiap saat.

Dan agar adil, Android tidak rentan terhadap ancaman keamanan seperti kebanyakan sistem operasi lainnya. Jika Anda hanya mengunduh aplikasi yang bersertifikat dan aman di dalam Play Store, kemungkinan Anda juga tidak memerlukannya.

Jadi, semua hal dipertimbangkan, jika Anda punya semacam aplikasi keamanan, mungkin sudah saatnya berpisah dengannya. Hanya saja, jangan salahkan kami jika Anda menginstal anti virus dari sumber yang cerdik.

Merasa seperti kita lupa sesuatu yang penting? Ada yang salah? Maka beri tahu kami dan semua orang tentang hal itu di bagian komentar di bawah!

Seperti yang sobat lihat? Maka jangan lupa untuk membagikan artikel ini dan ikuti kami di Facebook dan Twitter untuk berita terbaru, ulasan, daftar isi, aplikasi, game, perangkat, panduan cara-cara, dan banyak lagi!

Selanjutnya:

You may also like...

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published.