Cara Mengambil Screenshot Tanpa Menggunakan Tombol Daya di Android

Cara Mengambil Screenshot Tanpa Menggunakan Tombol Daya
Cara Mengambil Screenshot Tanpa Menggunakan Tombol Daya

Screenshot Tanpa Menggunakan Tombol Daya – Mencoba mencari tahu cara mengambil tangkapan layar tanpa menggunakan tombol daya? Bosan mencoba menahan kombinasi tombol fisik untuk membuat fitur berfungsi? Inilah panduan Anda untuk melepaskan cobaan menekan tombol dan mengambil tangkapan layar di Android dengan cara mudah.

Mengambil tangkapan layar adalah aspek penting dari perangkat seluler apa pun. Terutama saat Anda memiliki percakapan untuk dibagikan dengan orang lain. Meraih tangkapan layar dikaitkan dengan kombinasi serba salah dari menahan tombol home dan power di sebagian besar perangkat. Namun, Android 6.0 Marshmallow dan versi yang lebih baru sekarang memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar tanpa tombol fisik. Membuat tugas tentang cara mengambil tangkapan layar tanpa menggunakan tombol daya semakin mudah.

Meskipun Samsung menawarkan fitur “Swipe to Screenshot” yang keren, tidak semua perangkat Android cukup beruntung untuk memilikinya. Sebagian besar dari Anda mungkin merasa bahwa menahan tombol daya dan volume bukanlah kombinasi yang paling canggih. Layar Google Now on Tap membuatnya mudah untuk tidak hanya mengambil tangkapan layar tanpa tombol tetapi membagikannya langsung dari jendela yang sama.

Cara mengambil screenshot tanpa menggunakan tombol power pada persediaan Android

Fitur ini juga telah meluas ke perangkat yang menjalankan Android 7.0 Perangkat Nougat yang menjalankan Android. Namun, jika Anda menggunakan perangkat Android yang berjalan di UI khusus seperti TouchWiz atau MIUI, Anda tidak akan dapat mengambil screenshot tanpa menggunakan tombol fisik segera.

Jangan lewatkan: Review Samung Galaxy S10 Plus

Untungnya, yang perlu Anda lakukan adalah menginstal peluncur Google Now ke perangkat Android Anda. Terlepas dari antarmuka pengguna Android biasa, Anda akan mendapatkan layar Now on Tap, yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar hanya dengan satu ketukan.

  • Mulailah dengan menuju ke layar atau aplikasi di Android yang ingin Anda ambil layarnya.
  • Untuk memicu layar Now on Tap (fitur yang memungkinkan tangkapan layar tanpa tombol) tekan dan tahan tombol beranda.
  • Setelah Anda melihat layar Now on Tap geser dari atas, lepaskan tombol beranda di perangkat Android Anda.
  • Untuk mengambil tangkapan layar tanpa tombol daya, tekan ikon ” Bagikan ” di panel bawah layar.
  • Anda akan dapat melihat animasi tangkapan layar, bersama dengan banyak opsi berbagi langsung di bawah tangkapan layar. Cukup tekan aplikasi yang disukai untuk mengirim tangkapan layar dan membagikannya seperti gambar lainnya.
Cara mengambil screenshot tanpa menggunakan tombol power di Samsung Galaxy

Kesederhanaan dan sifat cair Samsung TouchWiz (sekarang dikenal sebagai Samsung Experience UX) adalah alasan mengapa begitu banyak pengguna berduyun-duyun ke perangkat Galaxy. Karena Google Now mengambil alih seluruh sistem UI Anda untuk memberi Anda fitur-fitur tambahan seperti screenshot tanpa tombol, itu mungkin tidak cocok untuk sebagian besar pengguna Galaxy.

Cara Mengambil Screenshot Tanpa Menggunakan Tombol Daya

Bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu bermain-main dengan tombol untuk mengambil tangkapan layar jika Anda memiliki perangkat Galaxy premium yang dirilis setelah 2013. Fitur ini disebut Palm swipe untuk menangkap dan yang perlu Anda lakukan hanyalah meletakkan telapak tangan di atas sisi kiri layar dan seret ke sisi kanan. Gerakan gerak akan dikenali dan tangkapan layar akan ditangkap dan disimpan ke perangkat Galaxy Anda.

  • Dari layar beranda perangkat Galaxy Anda, navigasikan ke cara Anda untuk mengaktifkan opsi dari Pengaturan> Gerakan dan gerakan> Sapuan jari untuk menangkap .
  • Tekan sakelar, sakelar di sudut kanan atas layar untuk mengaktifkan Palm swipe untuk menangkap dan kembali ke layar yang ingin Anda jepret.
  • Tempatkan gerakan tangan Anda di sisi kiri layar Anda dan geser perlahan ke kanan dalam satu gerakan.
  • Tangkapan layar, layar saat ini akan ditangkap dan disimpan ke aplikasi Galeri di perangkat Samsung Galaxy Anda.
Menggunakan aplikasi pihak ke-3 untuk tangkapan layar yang cepat dan mudah

Jadi, Anda tidak memiliki perangkat Samsung Galaxy untuk memanfaatkan fitur babatan Palm. Uuntuk menangkap dan Anda juga tidak tertarik dengan Google Launcher. Yang baik untuk Anda adalah bahwa Android telah Anda liput. Berkat serangkaian aplikasi screenshot yang berbeda yang menghiasi Google Play Store.

Baik Anda mencari metode tentang cara menangkap tangkapan layar tanpa tombol daya atau ingin menikmati tangkapan layar gesture seperti Galaxy. Aplikasi ini dapat membantu Anda.

Jangan lewatkan: Download aplikasi Screenshot untuk Android

Apakah Anda pikir fitur cara mengambil tangkapan layar tanpa tombol daya adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh perangkat Android yang lebih tua atau hanya Smartphone yang mewah? Pastikan Anda memberi tahu kami apa yang Anda pikirkan di bagian komentar di bawah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.