Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Galaxy S7 Yang Tersimpan

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi
Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Galaxy S7 Yang Tersimpan

ponsellular – Sudahkah sambungan jaringan tersimpan di perangkat. Anda dan mencari cara untuk melihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 yang tersimpan? Berikut pandun utama untuk mencari tahu dan membagikan kata sandi Wi-Fi yang tersimpan dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Dengan dan tanpa bantuan rooting.

Beberapa dari kita membeli smartphone Android dan tetap menggunakannya setidaknya selama beberapa tahun, yang berarti menghubungkan ke puluhan jaringan Wi-Fi. Anda menambahkan kata sandi Wi-Fi Anda di kantor, gym, atau rumah teman Anda dan tidak perlu khawatir untuk memeriksanya lagi. Tetapi bagaimana jika Anda ingin menghubungkan perangkat lain ke jaringan? Satu-satunya cara adalah entah bagaimana melihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 tersimpan, bersama dengan perangkat lain.

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi

Masalah besar di sini adalah tidak ada metode yang jelas tentang cara memeriksa kata sandi Wi-Fi. Pada Samsung S6 dan perangkat Android lainnya langsung dari aplikasi Pengaturan. Dengan bantuan akses root pada perangkat Android Anda. Anda dapat dengan mudah menemukan kata sandi Wi-Fi untuk semua jaringan yang Anda hubungkan sebelumnya.

Namun, tidak semua orang merasa nyaman dengan fakta bahwa perangkat Android mereka di-rooting hanya untuk menemukan cara untuk melihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 yang tersimpan. Inilah sebabnya mengapa panduan kami tidak hanya mencakup cara perangkat Android yang di-rooting dapat mengambil kata sandi Wi-Fi yang tersimpan, tetapi juga cara Anda dapat membagikan kata sandi Wi-Fi tanpa harus melihatnya sendiri.

Lihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 tersimpan (root)

Setelah Anda menambahkan kata sandi ke sambungan jaringan tertentu di perangkat Android Anda, kata sandi tersebut disimpan ke root dalam bentuk terenkripsi. Secara umum, setelah Anda menyimpan kata sandi Wi-Fi ke perangkat Android Anda, tidak ada cara untuk mengambilnya tanpa melalui pintu belakang.

Pergi melalui file sistem di Android hanya dimungkinkan dengan rooting, itulah sebabnya Anda akan memerlukan akses root untuk melihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 yang tersimpan.

Metode 1: Menggunakan aplikasi WiFi Key Recovery

Setelah perangkat Android Anda di-root. Cara termudah untuk melihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 yang disimpan adalah dengan mendapatkan aplikasi WiFi Key Recovery. Singkatnya, aplikasi ini mengakses folder sistem root tempat kata sandi untuk sambungan jaringan yang disimpan. Disimpan dan muncul agar Anda dapat melihatnya.

Untuk melihat kata sandi Wi-Fi yang tersimpan dengan bantuan aplikasi gratis WiFi Key Recovery, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Instal Aplikasi WiFi Key Recovery

WiFi Key Recovery adalah aplikasi luar biasa yang dikembangkan oleh Alexandros Schillings yang tersedia di Google Play Store secara gratis. Jadi begitu Anda memiliki perangkat Android Anda yang sudah di-root, buka aplikasi Play Store dan cari WiFi Key Recovery, atau unduh menggunakan tautan yang diberikan di bawah ini.

WiFi Key Recovery

Download Aplikasi WiFi Key Recovery

Langkah 2: Lihat kata sandi Wi-Fi yang disimpan

Pertama kali Anda meluncurkan aplikasi, itu akan meminta Anda untuk memberikan akses Superuser Pemulihan Kunci WiFi. Setelah Anda menekan tombol ” Hibah ” di jendela sembul, aplikasi akan membawa Anda ke halaman dengan daftar semua jaringan Wi-Fi yang pernah Anda sambungkan ke perangkat Anda

Cara melihat kata sandi Wi-Fi

SSID menunjukkan nama jaringan Wi-Fi , sedangkan baris kedua dari setiap jaringan yang terhubung (psk 🙂 adalah kata sandi jaringan yang disimpan. Bergantung pada berapa banyak jaringan Wi-Fi yang telah Anda sambungkan, daftar dapat terus dan terus, jadi gunakan ” Pencarian Cepat ” untuk menemukan jaringan Wi-Fi yang tepat.

Langkah 3: Bagikan kata sandi Wi-Fi yang disimpan

Jika Anda tidak perlu menggunakan kata sandi Wi-Fi yang disimpan segera, cukup simpan untuk digunakan nanti. Untuk menyimpan informasi jaringan tertentu, ketuk padanya dan Anda akan dapat melihat menu pop-up. Anda dapat memilih untuk “ Menyalin kata sandi ”, menyalin semua informasi jaringan dengan “Menyalin semua”, atau berbagi informasi jaringan Wi-Fi sebagai kode QR.

Cara melihat kata sandi Wi-Fi

Saat Anda melihat kata sandi Wi-Fi tersimpan di Android dengan WiFi Key Recovery, Anda juga dapat memilih untuk menyimpan seluruh daftar jaringan yang disimpan. Tekan tombol menu tiga titik di sudut dan tekan ” Ekspor ” untuk berbagi informasi jaringan yang disimpan. Anda juga dapat menyimpan informasi sebagai file teks ke kartu SD Anda dengan menekan ” Ke SD “.

Cara melihat kata sandi Wi-Fi
Metode 2: Akses folder root untuk melihat kata sandi Wi-Fi yang disimpan

Jika Anda sedang mencari cara untuk melihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 yang disimpan tetapi tidak ingin memberikan akses root ke aplikasi yang tidak dikenal, ada cara untuk melakukan sesuatu secara manual. Yang Anda butuhkan adalah file explorer yang mendukung akses root, dan arahkan jalan Anda ke folder tempat kata sandi Wi-Fi untuk semua sambungan jaringan yang disimpan disimpan.

  • Menggunakan file explorer yang diaktifkan root seperti ES File Explorer sehingga Anda dapat menavigasi ke folder root sistem perangkat Android.
  • Menggunakan file explorer, akses direktori sistem dan arahkan jalan Anda ke data> misc> wifi .
  • Anda harus dapat menemukan file wpa_supplicant.conf di folder ini, yang harus berisi semua sambungan jaringan yang tersimpan.
  • Jika sambungan jaringan yang Anda cari untuk melihat kata sandi yang disimpan adalah WEP yang dienkripsi. Anda perlu mengakses file wep_supplicant.conf di jalur yang sama.
  • Ketuk file tersebut dan buka dengan penampil teks untuk melihat konten file dalam bentuk teks biasa.
  • ” Ssid ” menggambarkan nama sambungan jaringan sementara teks di depan ” psk ” menunjukkan kata sandi jaringan Wi-Fi tertentu.

Catatan: Pastikan Anda tidak mengedit file wpa_supplicant.conf atau menghapus kontennya. Ini dapat menyebabkan koneksi Anda ke jaringan nirkabel terputus-putus dan Anda mungkin perlu menghubungkan kembali dengan jaringan.

Lihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 tersimpan (tanpa root)

Meskipun mengakses direktori root perangkat Android Anda adalah cara yang dijamin 100% untuk mengambil dan melihat kata sandi yang disimpa. Itu bukan yang paling nyaman. Jika Anda tidak terlalu tertarik untuk me-rooting Android Anda dan membatalkan garansi. Masih ada cara untuk melihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 yang tersimpan.

Metode 1: Akses pengaturan router nirkabel untuk melihat kata sandi

Karena perangkat Android Anda sudah terhubung ke jaringan yang ingin Anda temukan kata sandinya, Anda memiliki akses virtual ke sambungan router. Dengan masuk ke halaman pengaturan router Wi-Fi Anda, Anda dapat mengetahui dan melihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 yang tersimpan tanpa me-rooting perangkat Anda.

Langkah 1: Buka URL pengaturan dengan perangkat Anda

Setelah Anda terhubung ke jaringan yang ingin Anda temukan kata sandinya, buka browser web di perangkat Android Anda. Di bilah URL peramban web, ketikkan alamat IP router Anda, yang dapat berupa salah satu dari yang berikut:

  • 192.168.1.1
  • 192.168.0.1
  • 192.168.10.1
Cara melihat kata sandi Wi-Fi

Jika Anda secara fisik dapat mengakses router, Anda akan dapat menemukan alamat IP jaringa Anda tepat di bawah router itu sendiri.

Langkah 2: Masuk ke pengaturan router nirkabel

Setelah Anda mengakses alamat IP yang benar untuk jaringan, Anda akan disambut dengan jendela sembul. Untuk mengakses pengaturan router, Anda harus masuk ke halaman otentikasi.

Nama pengguna dan kata sandi autentikasi pada sebagian besar router Wi-Fi ditetapkan sebagai ” admin ” dan ” admin ” secara default.

Catatan: Nama pengguna dan kata sandi otentikasi untuk router juga dapat diubah. Jika jaringan yang terhubung dengan Anda memiliki nama pengguna dan kata sandi yang dimodifikasi, Anda tidak akan dapat mengaksesnya dengan memasukkan ” admin ” sebagai nama pengguna dan kata sandi Anda.

Langkah 3: Lihat kata sandi Wi-Fi jaringan

Setelah Anda dapat mengakses halaman pengaturan router Wi-Fi, Anda tinggal selangkah lagi untuk mencari tahu kata sandi. Karena setiap perute memiliki menu pengaturan yang berbeda, Anda mungkin dapat melihat kata sandi tepat di layar beranda, atau Anda mungkin perlu menavigasi jalan ke sana.

Cara melihat kata sandi Wi-Fi

Kata sandi jaringan Wi-Fi selalu terletak di bawah SSID , yang pada dasarnya adalah nama jaringan. Jika Anda tidak dapat menemukan SSID di beranda menu pengaturan, coba temukan opsi menu seperti ” Sambungan ” atau ” Pengaturan Sambungan “.

Kata sandi jaringan Anda tepat di bawah bagian SSID harus diwakili di sebelah ” PSK ” atau ” Kunci Jaringan “. Cukup catat kata sandi dan keluar dari menu pengaturan router tanpa membuat perubahan apa pun dengan menekan tombol ” Logout “.

Metode 2: Sambungkan ke jaringan Wi-Fi menggunakan kode QR (khusus perangkat Huawei)

Setelah lebih dari satu perangkat Android, Anda akan mulai berpikir bahwa produsen telah merilis semua fitur unik yang dapat ditawarkan. Namun, kadang-kadang produsen perangkat Android mengejutkan kami dengan sesuatu yang cukup cemerlang, yang menurut kami, Huawei miliki.

Semua smartphone Android dari Huawei hadir dengan kemampuan untuk berbagi kata sandi jaringan Wi-Fi yang terhubung dengan mereka. Tanpa mengungkapkan kata sandi jaringan Wi-Fi, perangkat memungkinkan Anda untuk terhubung ke jaringan menggunakan kode QR terenkripsi.

  • Untuk berbagi jaringan yang sudah terhubung dengan perangkat lain, buka Pengaturan
  • Dari menu Pengaturan utama, ketuk pada tab Wi-Fi dan kemudian pilih jaringan yang ingin Anda bagikan dengan perangkat lain.
  • Setelah Anda mengetuk jaringan, jendela sembul akan memberi Anda kode QR yang perlu Anda pindai pada perangkat lain yang ingin Anda sambungkan ke jaringan Wi-Fi.
  • Jika Anda tidak memiliki aplikasi pemindai kode QR yang diinstal pada perangkat Anda secara default, Anda dapat mengunduh aplikasi QR Code Reader dari Google Play Store.
  • Dengan menggunakan aplikasi pemindai QR di perangkat lain, pindai kode yang muncul di layar perangkat Huawei Anda.
  • Pemindai harus mengenali kode hampir secara instan dan memberi Anda opsi untuk terhubung ke jaringan nirkabel.

Ini adalah salah satu fitur konektivitas favorit kami yang ditawarkan oleh Huawei, dan yang secara default dimiliki oleh setiap perangkat Android utama. Tetapi sampai fitur ini masuk ke sistem operasi Android mainstream, tidak ada cara lain untuk melihat kata sandi Wi-Fi Samsung Galaxy S7 yang tersimpan.

Beri tahu kami pendapat Anda tentang pos ini , dan bagikan opsi lain yang mungkin harus Anda lihat kata sandi Wi-Fi tersimpan di Android di Forum Ponsellular.

Panduan selanjutnya:Tips Fotografi Ponsel Cerdas: 16 Trik Praktis Yang Harus Anda Ketahui

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.